Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




Selasa, 25 November 2014

SOUL MATES



when you find love, you will find yourself (Maulana Jalaludin Rumi), kata-kata yang ngeuna banget buat gue, gue ngerasa menuemukan diri gue sendiri dalam sosok Red Planet yang sudah jadi temen facebook gue beberapa bulan ini. Aneh banget deh belum ketemu orangnya tapi gue udah ngerasa nyaman. Kebiasaan gue kalau ada waktu luang gue suka Fban. Begitupun hari ini ketika jam istirahat berlangsung. Tiba-tiba planet paling terang nginbox gue.
    Red Planet/ Dewa Perang Romawi : Lgi istirahat y?
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : ya nih, km jg kn?
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : yapz, g mkn?
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : lgi g mo, J. Km g mkn?
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : mkn gih nanti skit lg! Q lgi mkn nih
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : ntr aj, msh kenyang tdi srpn
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : owh.. v ntr mkn yah, klo km skit yg temenin q ol syp? hehehe
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : cukup th! Ternyata perhatiannya krn supya ad tmn ol. L
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : g gtu kok! Just Kidding! wkwkwk
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : ngeles kayak bajaj
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : q kn berkaki dua bkn tiga, jdi q bkn bajaj. :p
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : tersrah deh!
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : blh mnt nope km g?
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : bt apaan? Jngn2 mo disebarin yah?
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : gak lah bt koleksi pribadi kok, blh yah! Plizz!!
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi : ni nope q 085678987654
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi : thx Wican
    Beberapa detik kemudian gue dapet satu sms yang bunyinya:
     085678998765 send message:
     Ini nope q, wican. Save yah!
     Gue kirim sms ke dia dengan bunyi:
     Wican send message :
     Ya, ya. Ntr di save ko Waper!
     Setelah gue ngirim tuh sms, gue save nomornya dengan nama Waper di hp gue. Terus gue sering smsan sama dia.
     ***
     Awal-awal gue sudah cerita tentang cinta tanpa ngenalin siapa gue, kenalin nih nama gue Venus, gue punya sodara kembar cowok namanya Bumi. Sekarang Kami kelas 2 SMA. Kami bersekolah di SMA Galaksi Untungnya gue dan Bumi gak sekelas, kalau sekelas pasti bakalan bosen. Gimana enggak? di kandungan mamah bareng, di rumah juga bareng, dari PAUD sampe SMP bareng terus. Kalau loe jadi gue bakalan bosen kan?
     Gue juga punya kakak cowok lainnya selain Bumi, namanya Neptunus. Gue ama dia beda 6 tahunan gitu, sekarang dia mahasiswa tingkat akhir bisa dibilang bentar lagi wisudah.
     Gue juga tinggal sama mamah Tata dan papah Surya, kami berlima tinggal di rumah yang tidak begitu besar tapi sangat-sangat nyaman. Kamar utama dan kamar tamu terletak di bawah, sedangkan kamar mas Neptunus, mas Bumi dan gue ada di lantai atas. Ketiga kamar kami terhubung dengan balkon, biasanya kita suka nonggkrong disana.
     Kamar gue bernuansa biru dan putih, dengan kasur sedang yang dikelilingi rak buku-buku koleksi gue, ada lemari pakaian, kamar andi sendiri, tv, dan satu set tempat belajar. Kebayang dong kamargue sama seperti kamar yang suka ada di drama-drama korea gitu. Ya asyik lah buat tempat malas-malasan. hehe
     Hari ini mas Bumi bawa temen-temennya ke rumah, mereka nongkrong di balkon, rencana gue buat malas-malasan di kamar gatot alias gagal total. Karena mereka semua pada berisik.
     Dengan langkah gontai gue melangkahkan kaki gue keluar kamar menuju dapur, baru juga nyampe eh mamah suruh aku naik lagi ke kamarnya mas Bumi buat ngasihin minuman dan cemilan. Mau tidak mau gue harus naik dan berhadapan sama dementor kegiatan males-malesan gue hari ini. Kalau gak mau gue gak dapet uang jajan seminggu. Gawat kan? Mendingan gue ngikutin maunya mamah.
     Gue mengetuk pintu dengan enggan dan yang buka pintu bukan mas Bumi tapi temannya. ‘gile cakep banget’ kata gue dalam hati. Beberapa detik mata kami bertemu kok kesannya gue kenal ma dia.
     “Sorry” katanya sembari memberi jalan buat gue
     “Mas bumi ini” kata gue sembari memberikan cemilan dan minuman yang dengan sigap disabut sama orang tadi gue panggil mas.
     “loh ini bukannya anak kelas sebrang? Anak kelas XI ipa 1?” tanya salah seorang dari mereka.
     “kirain loe gak ngeuh, kenalin sodara kembar gue Venus.” Bumi kenalin gue sama teman-temennya.
     “Hai Venus gue Saturnus” salah seorang yang berambut mohak menjabat tangan gue. Gue pikir dia mirip Deni Cagur, hehe
     “Gue Jupiter” yang ini perwawakannya mirip sama Dion Wayoko, dan yang terakhir yang nyalamin gue yang tadi buka pintu. Namanya Mars. Menurut gue dia mirip sama artis Adipati Dolken. Artis favorit gue. J
     “Mas-mas gue mau ke kamar lagi, so have fun!” pamit gue.
     ***
     Mereka melanjutkan kegiatan mereka, niatnya gue mau ke kamar tapi melihat Mas neptunus pulang, gue malah nyamperin dia ke kamarnya lebih tepatnya ngekorin dia  dari belakang.
     “Mas cape gak?” tanya gue sewaktu gue duduk di kasurnya.
     “Nggak, kenapa de?” tanya dia sembari berbaring di kasurnya.
     “Mau curhat!” gue akhirnya curhat dari A-Z tentang Waper yang beberapa bulan ini menghiasi hari-hari gue. Yang dengerin curhatan gue tidak membri tanggapan apa-apa, hanya terdengar suara dengkurannya.
     “Mas kok malah tidur? Dengerin aku cerita gak sih?” tanya gue yang mengguncang-guncang tubuhnya, Tapi dia tak terpengaruh  seperti orang pingsan. Dengan perasaan dongkol gue meninggalkan kamarnya.
     ***
     Gue, Mentari, Bulan, sama Bintang. Kami sahabat dari dulu plus teman kelas. Siang ini Kami pergi ke kantin,  pas di pintu kantin ada tangan melambai ke arah kami.
     “Hai Venus sini gabung!” kata Saturnus sedikit berteriak
     Mau tidak mau setelah selesai memesan makanan kami duduk satu meja dengan gengnya mas Bumi.
     “Venus loe gak pernah cerita kalau punya teman-teman secantik ini” omogan itu dari Saturnus yang sontak membuat gue mencibir.
     Kami berdelapan ngobrol ngalor-ngidul. Tiba-tiba hp gue geter.
     Waper send message: Lgi istirahat yah? Lgi mkn nih sama tmn2 baru
     Wicin send message: Sma, ko bisa yah?
     Waper send message: Jodoh kali! J
     Wicin send message: ????
     “Kalian berdua lagi smsan? Tanya Bumi sontak mengagetkan gue yang lagi pegang hp, ‘siapa yang disebut kalian?”tanya hati gue kemudian mengedarkan pandangan.
     “Emang siapa selain aku yang smsan mas?” sumpah gue kok polos gitu
     “Loe sama Mars” kata mentari yang menjelaskan ku gue.
     “Ya, dari tadi kok kalian senyam-senyum sama hp” kata bulan menimpali.
     Tet.. tet.. tet..
     “Udah yuk cabut ke kelas, udah bel.” Kata gue untung aja cepetan bel jadi gue gak usah ngeladenin kecurigaan mereka.
     “kita duluan yah, abbis ini ada ulangan soalnya” kata bintang pamitan kesemuanya.
     ***
     Beberapa bulan setelah makan bersama di kantin. Kita jadi sering kumpul-kumpul bareng, kadang di sekolah, rumah gue, bahkan di mall atau toko buku.
     Bukan itu yang pentingnya, sebenarnya setelah kejadian itu kami berempat semaikin deket. Antara mas Bumi dengan Mentari, Saturnus sama Bulan, Bintang sama Jupiter, dan gue dengan Mars.
     Gue sering berduaan sama Mars, soalnya tiga pasang itu sering pergi pasangan-pasangan dan ngajak gue bareng juga. Karena gak enak kalau gue sendirian di utuslah Mars buat nemenin gue.
     Hari ini juga, kita berdelapan sepakat akan pergi ke toko buku. Karena gue ke asyikan nyari buku gue ditinggalin, pas ke kasir untuk bayar Mars menghamiri gue.
     “Udah nyarinya?” tanyanya membuat gue kaget
     “Udah, kirain kamu juga udah ninggalin aku” kata gue ketus
     Dia kelihatan bigung, terus gue jelasin kenapa gue tahu kalau gue ditinggalin.
     “Aku gak mungkinlah tinggalin kamu” katanya, Deg. Kenapa mendengar kata-katanya gue malah deg-degan. Dan dia yang bayarin semua buku gue, baik banget yah! J
     ***
     Semenjak mas Bumi deket dengan Mentari gue selalu ditinggal. Begitupun sore ini pas gue mau pulang mas Bumi sms gue suruh pulang sendiri, soalnya dia mau nganterin mentari. Gila gue sealu jadi yang kedua mulu. Bete!
     Gue nunggu angkutan umum di pinggir jalan, tiba-tiba hujan turun sontak gue kembali lari ke teras depan sekolah.
     “Bukannya suka hujan yah?” sesosok suara terdengar tak asing di telinga gue. Gue nengok ke arah suara itu. Mars.
     “Suka tapi gak mau basah nantinya dingin” jelas gue
     “Owh.. gak bareng Bumi?” tanyanya
     “Mas Bumi sama Mentari” gue menanggapi dengan lemas.
     “Naik angkutan umum dong? Bareng yah!” katanya dengan ekspresi mempesonanya.
     “Emang gak bawa motor?” tanyaku heran
     “Motorku di bengkel” jelasnya sebuah senyum tersungging disana, Sumpah gue meleleh melihatnya.
     Setelah hujan agak surut, gue dan dia lari-lari dibawah naungan satu jaket, jaketnya yang direlakan basah demi supaya kita gak kehujanan dan buat gue itu romantis banget.
     ***
     Gue lagi facebookan di kamar lewat notebook, pas gue liat status  yang bikin jleb banget.
     Red Planet/ Dewa Perang Romawi :
     Hujan membawa pelangi paling indah dalam hidupku, I hope its you! <3
     Kenapa bisa barengan dengan apa yang aku rasakan, Waper emang selalu sehati. Selagi gue facebookan mas Neptunus masuk ke kamar.
     “Lagi apa de?” tanyanya
     “Lagi Fban mas, kenapa?” tumben-tumbenan dia masuk ke kamar gue, setelah sekian lama ngurusin skripsinya.
     “Nanti kamu temani Mbak Aster yah waktu mas wisuda” pintanya
     “Siip, mas tenang aja” gue menyanggupi keinginannya, karena mbak Aster calon Kak ipar paling Asyik setelah Mentari.
      “Oya mas, aku bingung” sambung gue yang memutuskan curhat sama masku.
     “De, cinta itu dimensi dan ruh interaksi sosial. ketika kita tidak memiliki ketertarikan tidak akan terjalin interaksi sosial karena antara otak, hati dan tingkah laku harus singkron” jelasnya bijaksana.
     “aku gak ngerti mas”  kataku
     “Kamu ngerasa nyaman dengan keduanya? Itu karena kamu tertarik” katanya sembari mengucek-ngucek rambut gue.
     “Justru itu mas aku bingung gak tahu harus pilih yang mana? Yang satu orang yang belum aku kenal dan yang lainnya orang yang selalu ada buat aku” ekspresi gue bingung sumpah gue gak bo’ong.
     “Jangan dipikirkan, biarkan hati kamu yang rasain de” dia tersenyum melihat kelakuan gue.
     “De, eh ada mas juga, dipanggil mamah buat makan malem” kata mas Bumi yang nyamperin ke kamar.
     “Ya, yuk de gak usah terlalu di pikirin mamah sama papah udah nunggu buat makan malam” kata mas Neptunus
     “Duluan aja Mas aku mau up date status dulu” kataku
     “Dasar ABG kamu de” kata Bumi yang mencibir
     “kayak kamu bukan mas” tudingku, mas Neptunus cuman geleng-geleng aja.
     “Bumi udah yang waras ngalah aja, yang galau mah biarin, haha” kata mas Neptunus.
     “owh.. lagi galau, pasti gara-gara cowok kan?” Bumi menimpali
     “Ya gitu deh galau gara-gara cowok” mas Neptunus bener-bener ngebocorin rahasia.
     “Reseh deh, mendingan turun duluan nanti aku nyusul” kataku ngambek ke mareka berdua. Yang di ambekin malah senyam-senyum, ketawa-ketiwi sambil berlalu.
     Gue up date status:
     Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi :
     Cinta bukan untuk dipikirkan melainkan untuk dirasakan. O_o
     Setelah nulis itu gue merasa lebih tenang, dan segera menyusul kedua mas gue ke ruang makan.
     ***
     Drrreeeettt... Drrrrrrreeeettt... Hp gw bunyi
     Waper sand message: lgi sibuk g?
     Wicin sand message: g, knp?
     Waper sand message: mo cerita, blh?
     Wicin sand message: blh dong! J
     Waper sand message: q suka sama tmn yg kelasnya ad disebrang
     DEG.. gue ngerasa sakit banget bacanya, sampai-sampai gue gak bales smsnya. Meskipun dia misscall terus sms berkali-kali tetep gue gak bales.
     ***
     Siangnya gue ketemu Mars di depan sekolah, terus gue dianterin dia pake motornya. Sesampainya dirumah sebelum gue mau masuk dia narik tangan gue.
     “Aneh gak sih kita suka sama temen fban dan smsan? Padahal kita gak tahu orangnya kayak gimana” ceritanya, awalnya gue udah GR setengah mampus dia mau nembak gue eh ternyata dia malah cerita tenteng wanita lain.
     “Ada kasus-kasus kayak gitu kok di drama korea, film sama dunia novel dan cerpen” kata gue berusaha menyembunyikan suara gue yang berubah.
     “Owh gitu yah? Sebenarnya aku suka sama satu cewek dan dia temen Fban” ceritanya, sebelum menjadi panjang kali lebar gue harus-harus masuk takut aku memperlihatkan rasa sakitku, hatiku yang remuk berkeping-keping.
     “sorry ni Mars, aku masuk dulu yah lagi di tungguin mamah mau pergi soalnya tapi thanks yah udah dianterin” pamit gue dan buru-buru masuk.
     Sesampainya di kamar air mata gue sudah tidak terbendung, sumpah dua pengakuan paling nyakitin yang gue terima hari ini. Kenapa harus sekarang? Padahal bentar lagi ulangan kenaikan kelas di tambah wisuda mas Neptunus tapi pikiran gue dalam keadaan kacau gini. Semalaman gue gak keluar kamar menangisi semuanya.
     ***
     Sebulan itu cepet banget yah, gak kerasa gue udah kelas tiga. Gue masih sekelas dengan ketiga sahabat gue. Yang lebih penting gue udah gak mikirin Waper sama Mars. Mereka sudah jadi sisi kelam di hati gue.
     Tak jarang malahan setiap hari Mars nyapa gue, tapi gue tanggepin dengan seperlunya. Oya Waper juga sering banget nginbox, komen, like, sms ke gue tapi gue gak pernah bales. Sahabat-sahabat gue, mas Neptunus ingetin gue gak boleh kayak zombie ke mereka berdua tapi gue gak dengerin.
     Gue rasa hati gue juga perlu istirahat sementara waktu, gue gak mau hati gue remuk seremuk-remuknya seperti debu. Hati gue berhak mendapat ketenangan dan kebehagiaan bukan?
     ***
     Pas awal-awal sekolah pasti suka ada acara gitu buat nyambut murid baru, nah hari ini puncaknya dan acaranya sampe malem.
     Malam ini gue mencoba gencatan senjata. Gue ngumpul sama anak-anak berdelapan meskipun gue gak ngobrol sama Mars. Beberapa menit Mars pergi ke toilet Tiba-tiba hp gue geter.
     Waper sand message: q mo ketemu km, q tunggu dpn sekolah
     Wicin sand message: q g bsa
     Waper sand message: q akn tunggu km sampe kpnpun!
     Wicin: kpn?
     Waper sand message: skrg
     Gue pamit ke teman-teman kalau gue ada urusan mendadak, gue gak enak Waper nunggu lama depan sekolah, gue juga kan punya hati. Sesampainya depan sekolah gue melihat sosok cowok dari yang terlihat kenapa mirip sama Mars.
     Gue melangkah mendekatinya, gue kaget bukan main itu memang Mars. ‘Sedang apa dia disani?’ itu yang menjadi pertanyaan hati gue.
     “Hai Venus” sapanya
     “ngapain kamu disini?” tanya gue dengan nada ketus.
     “Mau ketemu cewek yang waktu itu aku ceritain ke kamu” jelasnya
     “Owh.. good luck deh!” ujar gue yang membalikan badan hendak pergi meninggalkan dia.
     “Cewek itu kamu, Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi. Aku jatuh cinta sama kamu”
     “Kenapa kamu tahu nama FB aku?” tanyaku heran sontak gue membalikan badan menghadapnya.
     “Yang pertama karena  aku anak IPS, nama FB kamu nama lain dari Venus, yang kedua aku tahu karena Aku Red planet/ dewa perang Romawi. Yang sering kamu sebut Waper. Dan aku sering manggil kamu dengan nama Wicin” ujarnya.
     Gue melongo tak percaya.
     “Jangan lari-larian terus yah, cape. Mau gak kamu jadi pacar aku?” tanyanya, semua pengakuan cintanya membuat sakit hati aku sembuh dengan senidinya.
     “aku gak... gak nolak hehehe” mendengar jawaban gue Mars menarik gue kedalam pelukannya.
     Gue masih gak percaya Mars dan Waper adalah orang yang sama, tapi ge gak peduli karena yang terpenting dia jadi milik gue. Sekarang, nanti dan selamanya dan bulan yang indah menjadi saksi cinta kami. So iyeh bangetkan gue,, hehehe..
     ***
     Gue sempet tanya ke dia kenapa dia bisa tahu kalau Venus dan Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi orang yang sama, awalnya dia memang gak tahu tapi kemudian setelah pertemuan kami yang pertama dia udah ngerasa kenal lama sama gue, dan kejadian di kantin waktu itu membuat dia penasaran buat nyelidikin gue. Gue dan Aphrodite Terra/ Dewi Kecantikan Romawi ternyata memang orang yang sama.
     Bener kata mas Neptunus cinta itu tidak bisa di pikirkan tapi harus dirasakan dengan hati. Dan sekarang hati gue sudah berlabuh. Gue gak bingung atau galau lagi. Yang gue rasain adalah kebahagiaan yang tak terhingga.
     Kalian percaya soul mates? Gue percaya dan gue sudah menemukannya di diri Mars. Mars dan Venus bagai cermin, bisa di ibaratkan langit dan laut.
     Gak peduli sadalam apa loe sakit hati yang terpenting adalah ketika loe bangkit dan menyembuhkannya supaya tak berlarut-larut. Dan gue harap kalian juga bisa dapetin cinta kalian seperti Venus yang mendapatkan Mars.
     Tamat
     ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar